Manfaat Perkembangan Dunia Teknolgi – Aplikasi Pembayaran Digital

Berbicara tentang pembayaran digital atau Digital Payment tentunya tidak semua orang mengetahuinya, secara umum pembayaran digital dikenal oleh orang-orang yang berada di kota meskipun begitu tidak sedikit juga orang yang tinggal di desa memanfaatkan teknologi ini untuk berbagai peluang yang memungkinkan seperti berjualan pulsa, membuka bisnis dan hal-hal lain yang menguntungkan. Berbicara tentang manfaat dari adanya perkembangan teknologi pembayaran digital memudahkan semua orang dalam membeli segala kebutuhan mereka seperti token listrik, membayar tagihan dan lain-lain. Berikut ini kami rangkumkan beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari teknologi pembayaran digital. Silahkan anda simak dibawah ini.

Manfaat Teknologi Pembayaran Digital

  • Memudahkan untuk berinvestasi

Setiap orang bisa berinvestasi dengan cukup mudah hanya dengan memanfaatkan smartphone mereka, hal seperti ini yang terkadang diharapkan banyak orang dalam kehidupan mereka. Investasi memakai aplikasi digital seperti ini jauh lebih efisien karena bisa dipantai secara real time dibandingkan berinvestasi di bank. Tetapi ada kelebihan dan kekurangan yang harus siap anda terima mulai dari keamanan data, faktor resiko, keamanan dana dan lain-lainnya. Untuk karena itu, dalam memilih aplikasi digital payment pastikan pilih yang sudah diawasi oleh ojk sehingga tidak tergiur dengan tawaran-tawaran manis yang bisa membuat anda rugi.

  • Memudahkan pembayaran antar konsumen

Bahkan teknologi pembayaran digital ini begitu menguntungkan bagi pelaku usaha UKM seperti warung kelontong, Restaurant dan Café. Konsumen tidak perlu lagi mengeluarkan uang cash dalam membayar minuman dan makanan mereka, cukup dengan SCAN kode QRIS yang tersedia di toko tersebut dengan sekali klik. Proses pembayaran yang mudah seperti ini begitu menguntungkan kedua belah pihak, pertama pelanggan senang ada cara praktis seperti itu tanpa membawa dompet fisik dan kedua dari penjual sendiri juga tidak perlu menyiapkan uang kembalian. Cara pembayaran yang mudah dan cepat ini bisa anda nikmati di era modern sekarang ini.

  • Peluang usaha yang menjanjikan

Inovasi yang dihadirkan dari aplikasi-aplikasi pembayaran digital memang begitu besar manfaatnya untuk kalangan masyarakat. Sebagai contoh saja, anda bisa melakukan banyak hal tanpa harus keluar rumah, bahkan untuk membuka peluang usaha jualan kebutuhan sembako bisa lewat rumah. Contoh beberapa aplikasi seperti Mitratokopedia, Shopee Marketplace dan beberapa aplikasi lain yang menawarkan produk-produk sembako dengan harga lebih murah. Hal seperti ini cukup menguntungkan karena tidak perlu keluar biaya bensin untuk memasok kebutuhan sembako dari kota yang jaraknya cukup jauh dari rumah anda. Selain itu juga, biasanya kalau menjadi mitra dari aplikasi bisa mendapatkan banyak fitur dan bonus-bonus yang lebih menarik lagi. Pada intinya, perkembangan digital payment ini membawa keuntungan sendiri bagi pelaku bisnis.

  • Gratis tansfer antar bank

Terakhir, bagi anda yang ingin melakukan transaksi ke bank yang berbeda cukup dengan menggunakan aplikasi digital payment sehingga tidak terpotong biaya admin yang besar. Hal seperti ini bisa manfaatkan juga untuk peluang usaha transfer antar bank di desa anda. Banyak konter yang memberikan kemudahan dalam hal ini sehingga masyarakat lebih mudah dan hemat waktu untuk transfer dana ke saudara.

Sekian informasi dari kami untuk anda semua yang ingin mengetahui lebih jelas seperti apa manfaat dari perkembangan teknologi digital payment yang saat ini sedang marak di pakai oleh orang-orang dalam kemudahan bertransaksi. Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *